Print

Kunjungan Kali Kedua PKTJ Tegal ke BT2MP

 

Hari ini (20/06) direncanakan rombongan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal berkunjung ke Balai Teknologi Termodinamika Motor dan Propulsi (BT2MP) BPPT. Akan tetapi karena ada satu dan lain hal mengalami keterlambatan hingga 1 jam. Namun hal tersebut, tidak menjadi masalah yang berarti bagi rombongan yang hadir.

 

 

Herman Mariadi Kaharmen selaku Dosen mengatakan,”Kami hadir bersama dua kelas yang merupakan Tingkat I kelas A 30 anak dan kelas B 28 anak. Saya harapkan akan banyak pencerahan yang diperoleh oleh anak-anak kami selama kunjungan ke BT2MP”
Sementara itu, Kepala BT2MP Tjahjo Pranoto mengemukakan mengenai aktivitas BT2MP yang minggu lalu beraktivitas di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta untuk menangani B30. “Seperti yang kita ketahui B30 merupakan bahan bakar diesel jenis baru yang pencampuran 70 persen solar dan 30 persen biodiesel” terang Tjahjo.

 

 

“Kita harapkan kedepannya di tahun 2020 sudah bisa dipakai oleh masyarakat luas”
Rombongan kemudian mengunjungi fasilitas yang ada di BT2MP sembari menanyakan pertanyaan yang sekiranya tidak sempat ditanyakan ketika di ruang rapat. Tentunya dengan hadir di BT2MP akan menambah wawasan yang ada bagi para peserta.

, , , , , , ,