Print

BPPT Gelar Annual Meeting Optimalisasi Keterbukaan Informasi Publik untuk Tingkatkan Peran PPID

 

BPPT mengelar acara Annual Meeting Optimalisasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di lingkungan BPPT 2019, kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan dan mengoptimalkan peran PPID BPPT dalam melaksanakan pelayanan informasi publik, di Jakarta (25/07)

Kepala BPPT Hammam Riza dalam sambutannya menyampaikan, melalui keterbukaan informasi dalam setiap aspek penyelenggaraan negara akan mampu mendorong partisipasi rakyat dalam pembangunan.

 

 

“Hanya dengan pemerintahan yang terbuka maka akan terbangun legitimasi dan kepercayaan publik. Saat ini BPPT tengah melakukan transformasi digital terkait informasi dan pelayanan secara besar-besaran. Hal tersebut ditunjukan guna lebih meningkatkan keterbukaan informasi publik sehingga publik dapat lebih mudah mencari tahu apa saja yang dikerjakan BPPT saat ini, baik dalam hal inovasi dan layanan teknologi”, jelas Hammam.

Hammam berharap dukungan dari pimpinan dan jajaran KIP dapat terus memberi dan menjaga serta meningkatkan nilai pelayanan keterbukaan informasi publik di BPPT.

 

 

Pada kesempatan yang sama, Plt Setama BPPT Gatot Dwianto mengatakan dalam rangka menyongsong era revolusi industri 4.0, digitalisasi menjadi hal yang mutlak dilakukan termasuk di bidang pelayanan publik.

Keterbukaan informasi, penyelenggaaan pemerintahan dituntut lebih terbuka khususnya terkait pelayanan publik, ungkap Gatot. Guna mendukung itu perlunya keterbukaan informasi publik dalam hal ini dimaknai sebagai wujud transparansi penyelenggaraan negara terhadap masyarakat, khususnya terkait dengan segala informasi berkaitan dengan pelaksanaan pemerintahan, jelas Gatot.

 

, ,