• (021) 7560 539
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Wapres Jusuf Kalla Beri Pembekalan ke Ribuan CPNS



Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) kembali mengadakan Presidential Lecture tahun 2019 dengan tema Sinergi untuk Melayani, di Jakarta (24/07).

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla memberikan sambutan, “Saya ucapkan selamat kepada kalian yang sudah lulus tes CPNS, yang hari ini berkumpul di sini. Kalian generasi muda yang akan meneruskan tugas para ASN yang telah bertugas puluhan tahun dan akan pensiun. Saya berpesan agar para CPNS meneruskan cita-cita dan tugas dari para pendahulu yang telah membangun negeri dengan baik. CPNS yang lolos seleksi hanya tiga persen. Dia menekankan bangsa Indonesia menaruh harapan besar kepada para CPNS.”
Menurut Wapres setiap PNS harus siap ditempatkan di mana saja, karena bangsa Indonesia bangsa yang besar. Dia juga meminta PNS harus terus memegang prinsip melayani di bidangnya masing-masing. Pasalnya  setiap profesi tentu punya tugas dan tanggung jawab, karena itu cara melayaninya pun berbeda sesuai dengan kodratnya. Dengan demikian, kehadiran PNS dapat menjadi pelayan publik untuk kemajuan bangsa.

 


26 tahun mendatang Indonesia akan merayakan satu abad kemerdekaan. Wapres berharap, CPNS yang saat ini lolos seleksi memiliki peran untuk membangun bangsa lebih baik menuju satu abad kemerdekaan.
Menteri PAN-RB Syafruddin melaporkan bahwa ini merupakan Momentum yang sangat fundamental untuk menerima arahan dari Wakil Presiden. Tidak hanya untuk 6.148 yang hadir di tempat ini, namun seluruh CPNS 2018 yang tersebar di seluruh Indonesia
Menteri Syafrudin mengatakan acara ini bertujuan guna menjembatani, menginternalisasi visi Presiden dan arahan birokrasi pemerintah dalam melaksanakan program-program prioritas pembangunan nasional.


Statistik Pengunjung

Today110
Yesterday215
This week995
This month4623
Total251597

Kontak Kami

Gedung 230, Kawasan Puspiptek, Serpong,Tangerang Selatan
15314
(021) 7560 539
(021) 7560 538
sekr-bt2mp@bppt.go.id
bt2mp.bppt.go.id

© 2020 Design by Pusat Manajemen Informasi & Balai Teknologi Termodinamika Motor dan Propulsi - BPPT